Selasa, 06 Mei 2008

SEMINAR KESEHATAN ALA RASULULLAH SAW, BAZAAR MURAH,







Bertempat di gedung Klinik Metro Ikhlas yang berlokasi di daerah Kebon Sirih Jakarta Pusat, Kamis (01/05) PD Salimah Jakarta Pusat mengadakan acara ”Seminar Kesehatan ala Rasulullah SAW”. Seminar yang ditujukan bagi ibu-ibu majlis taklim binaan PD SALIMAH Jakarta Pusat ini dilakukan mengingat bahwa SALIMAH dalam melakukan pembinaan majlis taklim tidak hanya menggunakan pendekatan konvensional atau lebih dikenal dengan jiping (ngaji kuping) yasinan dan asmul husna saja, namun juga pengetahuan umum seperti halnya pendidikan anak (parenting), kesehatan keluarga, pornografi, serta tema-tema lainnya yang menjadi kepedulian SALIMAH.

Dr. Agus Rahmadi selaku pembicara menyampaikan bahwa sebaik-baik dokter adalah Rasulullah SAW. Beliau yang juga merupakan dokter di Klinik Sehat, menekankan agar mengikuti pola hidup, pola makan dan sikap Rasulullullah SAW, karena itulah rahasia sehatnya Rasulullah SAW.

Acara yang berlangsung selama satu setengah jam tidak menyurutkan semangat para peserta yang terdiri dari 75 ibu-ibu majlis taklim yang berdomisili di sekitar stasiun Tanah Abang. Pada sesi tanya jawab peserta begitu antusias bertanya. Walaupun sebagian besar ibu-ibu tampak sudah berusia lanjut, semangat mereka untuk mendapatkan pengetahuan patut mendapatkan acungan jempol.

Menjelang dzuhur, acara ditutup dengan aksi sosial konsultasi kesehatan gratis dari Klinik Sehat yang sudah barang tentu mendapat sambutan luar biasa dari peserta, serta penjualan sembako murah bagi ibu-ibu majlis taklim.

Pada hari yang bersamaan, setelah acara seminar kesehatan berakhir (01/05), PW SALIMAH DKI Jakarta melantik 15 pengurusan baru pimpinan daerah SALIMAH Jakarta Pusat periode tahun 2008-2013 yang diketuai oleh ibu Hanny Dali Marta, STP. Pelantikan dilakukan langsung oleh ketua umum PW SALIMAH DKI Jakarta ibu Hj. Mukti Amini, M.Pd. Pada pelantikan tampak hadir beberapa jajaran pengurus pimpinan wilayah serata perwakilan pimpinan daerah DKI Jakarata. Pada kesempatan tersebut ibu Mukti Amini menyampaikan bahwa tanggung jawab PD Jakarta Pusat tidak hanya mengembangkan dan membina majlis taklim perumahan, namun juga harus fokus ke majlis taklim perkantoran. Mengingat karakteristik wilayah Jakarta Pusat yang sebagian besar merupakan wilayah perkantoran. Hal inilah, menurut beliau, yang membedakan dengan SALIMAH wilayah lainnya, dimana Jakarta selain sebagai pusat pemerintahan juga sebagai pusat perdagangan.

Tidak ada komentar: