Kamis, 17 April 2008

LAUNCHING SALIMAH PD JAKARTA UTARA


Launching Salimah Pimpinan Daerah Jakarta Utara, diselenggarakan pada tanggal 30 Maret 2008 di Muara Baru Penjaringan, tepatnya di Masjid Nurus Shobah Rt 17 RW 19 Kelurahan Penjaringan Jakarta Utara. Acara yang bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1429 H, mempunyai tema AKSI SOSIAL yaitu berbagi Peduli Muslimah dengan membagikan santunan berupa 200 paket Sembako serta menyatukan persudaraan khususnya bagi Muslimah.

Sambutan yang diberikan oleh masyarakat lingkungan penjaringan terlihat sangat antusias, terbukti dengan kedatangan dari ibu-ibu Majelis Ta'lim dan lingkungan sekitar berjumlah 300 orang. Di luar masjid pun masyarakat ikut melihat dan mendengar acara hingga selesai, walaupun disertai hujan rintik-rintik. Tak hanya pembagian sembako yang berjumlah 200 paket, tapi acara ini disertai juga dengan ceramah Maulid yang di sampaikan oleh Ustadz M. Subki Lc. Dan bazaar baju layak pakai yang di serbu oleh warga sekitar.

Sejak didirikannya Salimah tepatnya 8 Maret tahun 2000 merupakan ormas yang sudah mempunyai 26 wilayah diseluruh Indonesia dan tahun ini menambah Wilayah Dakwahnya yaitu Jakarta Utara.
Sesuai dengan Visi dan Misi Salimah, yaitu Terbentuknya Profil Majlis Taklim yang produktif. Dan Misinya adalah "Menyadarkan, mengarahkan dan membangun Majlis Taklim Muslimah sebagai sarana pendidikan Islam yang sistematis. Pada acara ini pun, PD SALIMAH Jakarta Utara berupaya merangkul ibu-ibu yang tergabung dalam Majelis Ta'lim dilingkungan Penjaringan Jakarta Utara. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran dari ibu-ibu Majelis Ta'lim yang berjumlah 200 orang, yang tergabung dari 14 M.T yang ada di wilayah Muara Baru. Tidak hanya itu PD SALIMAH Jakarta Utara, juga akan melebarkan sayapnya ke wilayah-wilayah lain, untuk mewujudkan visi dan misinya di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Berikut ini adalah susunan pengurus yang tergabung dalam PD SALIMAH Jakarta Utara ;
SUSUNAN PENGURUS
PIMPINAN DAERAH SALIMAH JAKARTA UTARA

Ketua Umum : Hj. Nur Eliza, Lc.
Ketua I : Yuli Pinasti, S.Sos
Sekretaris Umum : Rukmi, S.Pd.
Sekretaris I : Nur Thohiroh, S.Sos
Bendahara Umum : Rosyidah
Bendahara I : Rita Rochayana S.Ag

Dept. Kaderisasi
1. Woro Triastuti, S.Si
2. Endang Wati,S.Pd

Dept. Pendidikan dan Dakwah
1. Rusmini, A.Md.
2. Hj. Yuliani.
3. Trisnawati, A.Md


Dept. Pengembangan dan Pembinaan Wilayah
1. Rosmah
2. Ratnasari, S.Pd.
3. Dr. Madiana Sudebi

Dept. Humas dan Jaringan Lembaga
1. Yuli Kusmawati, A.Md
2. Heni Astuti, S. S.Ag

Dept Ekonomi Dan Kesejahteraan
1. Muji Rahayu
2. Yulis Setiawati, M.Sc
3. Apika Satulas S.E

Tidak ada komentar: